Jumat, 08 April 2011

karya 1

Judul      :Indonesia Bertasbih
Karya      :Eddi hariyadi(edi fals)   
Media      :mixsed media
Ukuran     :100x80 cm
Tahun pem  :2006
Keterangan :koleksi pribadi”


 “Indonesia Bertasbih”





“Tuhanku cobaan apa lagi
 yang akan kau tumpakan pada kami
Kani sudah tidak berdaya
Memikul beban ini

Pintu senan tiasa terbuka
Tapi engkau kini menjauh
Bagaimana mungkin aku sampai tujuan
Kalau lankahku selalu salah
Aku mesti berlari

Langkah menuju Mu
Aku harus lebih dulu menangis
Dari dua biji mataku
Tuhan……

Bersikan negeri ini dari tangan dan kaki
Yang penuh dengan Lumpur nista
Akankah negeri ini sembuh………?


Penjelasan Karya

Saya mengambil konsepIndonesia Bertasbih” karna melihat keadaan atau kondisi Negara kita yang semakin memperhatikan di mana jeritan tangis anak-anak yang tampak hehti di tingal sanak saudara atau pun duka derita yang di alami sebagaimana besar sesame hamba tuhan

Dalam lukisan ini saya juga ingin memberi gambaran yang nyata bagai mana warga ace yang disapu tsunami,timur-timur yang memisakan diri dari indinesa,penganguran,perampokan,pembunuhan dimanamana dan semua ini saya tuangkan dalam bentuk beground batu retak-retak yang tak tentu arah ini adalah gambaran bangsa kita yang tidak sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar